Install Adobe Flash Player di Galaxy Mini, Gio, Fit

Tadinya ane cuma mau nonton Tipi online doank apalagi transcorp udah ngeluarin app nya untuk android. Tapi kan masalahnya galaxy mini ane ga support untuk adobe flash player karena prosesornya cuma ARm seri 6, yang udah bisa ARM seri 7.

penasaran, ane browsing deh, dapet dari blog nya MasBro aaIkhwan, tapi doi kasih tutz nya untuk GIO sementara ane cuma punya MINI. berangkat dari penasaran ane coba juga deh ke Mini ane, alhasil… taadaaa,, ane bisa nonton tipi ditempat ane kerja yang sinyal tipinya buruk banget!

berikut tutz nya, agak ribet sih tapi ane coba pandu satu per satu ya… dari blog tersebut ane tambahin dikit sesuai dengan pengalaman ane.. yang jelas butuh galaxy yang udah di root, dan ane coba dengan yang udah di upgrade ke rotijahe ya.. yang masih pake yogurt dingin ane ga tau dan klo ada masalah jangan tanya ane, hehehehe… (ga ada pengalaman masalahnya apaan). okeh, kita mulai..

siapkan dulu HP galaxy yang udah rooting, apk nya adobe flash player, dan file “lib” untuk aktifin adobe flash player nya…

1. download dulu Adobeflashplayer 11 di link berikut ini, setelah donlot install apk nya….
http://www.4shared.c…111102059_.html

2. downlot “root explorer” di market bagi yang belum punya, atau aplikasi lain yang sejenis… setelah itu install deh..

Posted Image

3. donlot file ” lib” di link berikut
http://www.4shared.c…TWBQwx/lib.html

4. setelah file lib di donlot, unrar dulu di PC (eh, donlotnya dari PC aja ya tar ribet klo dari HP masalahnya harus ada aplikasi unrar lagi kayak androZIP (klo yang udah punya sih Ok Ok aja).

5. simpan folder “lib” tadi di SDcard, ingetin tempat nyimpennya ya karena bagi yang tidak biasa menggunakan root explorer atau sejenisnya akan bingung, dan akan ada banyak folder lib di dalam sistem HP galaxy tersebut. copy aja di SDcard, jangan masukin ke mana-mana supaya gampang. klo dari PC ya masukin lewat kabel data ke HP atau bluetooth.

6. buka root explorer tadi, pilih folder data trus pilih data lagi trus pilih com.adobe.flashplayer. didalamnya ada folder “lib”, nah hapus tuh folder dengan tekan yang lama trus pilih delete.

7. back, back back… ke tampilan awal saat kita klik root exlporer
Posted Image

8. pilih folder lib yang tadi kita donlot dan kita copy-kan ke SDcard HP. dalam folder lib hasil donlotan tadi ada 4 file libflashplayer.so ; libstagefright_froyo.so ; libstagefright_honeycomb.so ; dan libysshared.so. Jangan panik jika jenis HP MasBro tidak ada, karena tetap bisa jalan. (sepertinya ngambil dari honeycomb dan froyo deh filenya)

9. setelah itu, folder “lib” tadi di copy (foldernya ya, bukan file file yang ada di dalemnya biar sekalian), trus paste ke folder lib yang tadi kita delete (data/data/com.adobe.falshplayer)

10. langkah ini belum selesai, setelah itu back ke tampilan dimana com.adobe.falshplayer terlihat, tekan agak lama folder tersebut, pilih permission. disini kita akan mengatur hak guna terhadap file tersebut.
Posted Image

11. conteng 9 kolom, trus OK,,, namun yang spesial permission jangan ya, ane ga tau apa gunanya itu…

Posted Image

12. setelah itu lakukan hal yang sama dengan folder “lib” yang sudah kita paste-kan tersebut, berikut dengan 4 file yang ada di dalamnya.

13. restart HP MasBro, dan coba deh situs yang pake flashpalyer seperti http://www.detik.com (bukan m.detik.com), atau donlot apk nya mytrans di market, install dan jalankan…

sekian tutz dari ane, semoga bermanfaat… tapi quota ane jadi lebih cepet abis…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s