Berkelana mencari cinta

Berkelana mencari cinta

December 26, 2011 pada jam 11:56 am Leave a Comment

Aku di beritahukan tentang sebuah cinta…
aku berkelana menelusuri hutan belantara mencarinya…
menyusuri sungai sungai yang bermuara samudera…
menembus bintang bintang di balik awan…
Menjelajah sampai ke gurun gurun kering kerontang…mencari dimanakah adanya cinta yang kudengar itu…aku tetap berkelana keliling dunia…

Aku di bisikkan tentang sebuah cinta..
Yang lebih indah dari rangkaian bunga bunga mawar aneka warna….yang di ikat sedemikian rupa..
Aromanya menyejukkan hati yang merana menyesakkan dada…
Mengalirkan aliran darah ke seluruh jari jemari…
Sentuhannya membuka tabir indera manusia…
Kenikmatannya tiada yang sanggup menyamainya…
Menentramkan hati yang keras laksana hitam pualam yang mengkilat…sekian lama aku mencarinya…aku tetap tegar berkelana keliling dunia….

Aku di beritahukan tentang sebuah cinta….
Yang pada malamnya serasa terang benderang…di sinari kemilau cahaya berwana emas kekuningan…
Pancarannya laksana matahari sejuk bagai rembulan…
Warnanya seindah pelangi menghias awan…rangkaian katanya adalah pujian pujian yang elok di dengar…sekian lama aku rindu mencarinya…
Aku tetap berkelana keliling dunia…

Aku di beritahukan tentang sebuah cinta….
Yang bila aku mendengarnya…kerinduan semakin membahana….sejenak aku hentikan langkah langkah petualangan yang semakin ke ujung dunia…
Kusandarkan punggungku pada kayu kering yang masih kekar akar akarnya…menghujam ke bumi ribuan tahun lamanya…
Aku lepaskan beban beban di atas pundakku yang ku bawa kemana mana….menghempaskan nafas dalam dalam membuang segumpal lelah dalam petualangan….

Sanyup sanyup aku mendengar kidung suci berkumandang….di sebuah dangau tak jauh dari balik bukit yang menurun…
Segera ku langkahkan kaki kakiku menuruni tebing bukit…ku basuh mukaku dengan air ledeng yang sejuk berwudhu…didalamnya telah berbaris rapi orang orang bersujud…menentramkan hati hingga ku panjatkan doa doa untuk memujiNYA…melarutlah hati yang telah sekian lamanya kering kerontang…aku menagis mengenang perjalanan…ku ungkapka seluruh perasaan…sekian lamanya aku melupakan Engkau ya ALLAH…larut dalam gemerlap dunia yang membutakan matahatiku…Tuhan yang Maha Kasih…yang penuh dengan keluasan Rahmat dan Cinta abadi…tersedu aku memohon ampunanMU…

Terasa rintik air hujan membasahi rambutku yang kering….
Aku terbangun memandang angkasa raya..rupanya aku tertidur rebah di pangkuan akar kayu pohon kering kerontang…ternyata butiran hujan yang jatuh itu adalah air mata yang keluar dari sudut sudut kelopak mataku.

Artikel Terkait :

5 thoughts on “Berkelana mencari cinta

  1. Ping-balik: isi hatiku | Aktivitas Qu..

  2. Ping-balik: Kasih tak sampai | Aktivitas Qu..

  3. Ping-balik: Kenangan terburuk | Aktivitas Qu..

  4. Ping-balik: aku tak ingin kehilanganmu | Aktivitas Qu..

  5. Ping-balik: Doa ku untukmu kasih | Aktivitas Qu..

Tinggalkan komentar